Surat untuk para Swing Voters

Nah, orang baik yang saya dukung hendak menghapuskan (ataupun paling tidak meminimalisir) praktek politik dagang sapi seperti ini. Suara-suara sumbang memang mempertanyakan keefektifan ide orang baik ini. There is no free lunch kata orang. Apa mungkin partai-partai politik yang memberikan dukungan nantinya akan diam-diam saja jika hanya diberi sedikit kursi mentri? Namun saya menghargai inisiatif orang baik ini. Bahkan Ia dengan keras menolak tawaran dukungan partai besar yang meminta jatah menteri. Akan jauh lebih mudah untuk menggaet massa jika orang baik ini sudah melakukan transaksi politik sebelum kemenangan diraih. Tapi saya yakin orang baik ini jauh berpikir ke depan, memilih melawan arus dan ingin membentuk sebuah kabinet yang juga diisi oleh orang-orang baik bukan kapling-kapling yang sudah dijatah pada para pendukungnya.

Tulisan Krisnanda

letter-writing

Disclaimer: Tulisan ini tidaklah netral. Saya hanya berusaha menjelaskan runut berpikir saya. Maka dari itu saya menyarankan Anda untuk membaca artikel/tulisan lain yang bersebrangan pendapat dengan saya sehingga Anda bisa mendapat pendapat dari dua sisi.

Surat ini saya tujukkan pada para swing voters. Saudara mungkin belum benar-benar memantapkan hati akan capres mana yang akan Anda pilih nanti pada 9 Juli. Saudara mungkin juga sudah jengkel dengan racauan, fitnah, berita-berita tidak kredibel, dan broadcast hoax yang memenuhi dinding social media dan blackberry messenger Anda. Saudara mungkin juga merasa kehilangan dua televisi berita nasional kita: Tvone dan Metro TV karena keduanya sudah sangat tidak masuk akal dalam menunjukkan keberpihakkannya. Saudara mungkin juga geleng-geleng kepala, kenapa persoalan capres ini bisa membuat teman, keluarga, bahkan suami istri bersitegang; semuanya demi menonjolkan kebaikan capres unggulannya masing-masing dan menjelekkan capres lawan.

Hari-hari ini memang bising dan berisik. Saya sendiri secara jujur juga ingin kalau bisa waktu…

View original post 2,280 more words

Leave a Reply

